Apa itu Gelar Teknik Aerospace?

Teknik aerospace adalah bidang ilmu yang mencakup dua cabang teknik yaitu teknik astronotika dan aeronautika, artinya pesawat terbang dan pesawat ruang angkasa. Menggunakan desain dan bahan paling inovatif, insinyur dirgantara mengembangkan teknologi baru dan lebih aman termasuk satelit, pesawat terbang, dan rudal.

Siswa akan mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang prinsip-prinsip teknik umum dan fisika sebelum mendapatkan pengetahuan spesialis. Modul studi meliputi aerodinamika, sistem ruang, dan termodinamika. Siswa juga akan menggunakan simulasi dan pemodelan komputer untuk menguji pembelajaran di kelas.

Kurikulum Teknik Aerospace

Modul tahun pertama meliputi prinsip-prinsip teknik umum dan matematika untuk seorang insinyur, dan juga pemahaman elektronik, mekanika fluida dan termodinamika. Di tahun kedua siswa akan belajar lebih banyak tentang rangkaian simulasi dan menggunakan kapasitas pemodelan yang kuat untuk mempelajari sistem kontrol pesawat secara mendalam. Siswa akan mengikuti modul aerodinamika dan mekanika penerbangan. Bidang studi fisika dan matematika mempunyai peran penting dalam kesuksesan siswa di bidang teknik aerospace. Di tahun terakhir, siswa akan mengerjakan proyek secara individu dan juga kelompok. Mereka akan mempelajari propulsi dan turbomachinery dan melakukan analisa teknologi canggih lainnya yang akan berguna untuk karir setelah lulus.

Peluang Karir Teknik Aerospace

Insinyur dirgantara bekerja di industri-industri di mana para pekerja mendesain atau membangun pesawat terbang, rudal, sistem pertahanan nasional, atau pesawat ruang angkasa. Mereka bekerja terutama untuk perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, analisis dan desain, penelitian dan pengembangan, dan untuk pemerintah.

Gaji awal untuk insinyur dirgantara berkisar dari £ 22.000 hingga £ 28.000. Dengan pengalaman ini bisa naik antara £ 28.000 dan £ 40.000, tergantung pada tingkat keahlian dan pengalaman. Di tingkat senior, seorang insinyur dirgantara dapat mengharapkan gaji hingga £ 60.000 bahkan lebih jika mempunyai gelar S2.