Apa gelar Ilmu Biomedis itu?

Ilmu biomedis sering diambil sebagai langkah menuju pelatihan medis penuh untuk menjadi dokter, atau bisa juga untuk mengejar karir dalam penelitian medis, pengujian dan pengembangan. Ilmu biomedis adalah ilmu yang luas yang mengacu pada ilmu saraf, anatomi dan kimia. Siswa akan dibekali dengan keterampilan laboratorium serta pengetahuan luas tentang sistem tubuh manusia dan patologi.

Ilmuwan biomedis akan melakukan serangkaian uji laboratorium dan ilmiah pada sampel jaringan dan cairan untuk membantu dokter mendiagnosis dan mengobati penyakit. Mereka juga akan mengevaluasi efektivitas perawatan dari suatu penyakit.

Kurikulum Ilmu Biomedis

Di awal kuliah, siswa akan mempelajari dasar-dasar ilmu biomedis seperti fisiologi, penyakit, dan biokimia. Lalu siswa juga akan belajar mengenai ilmu saraf, hematologi, dan virologi. Siswa akan diajak untuk melakukan penelitian dan percobaan di lab, termasuk di lab bedah untuk memperluas pengetahuan tentang anatomi dan laboratorium patologi. Di tahun terakhir siswa akan menyelesaikan makalah penelitian individu misalnya di bidang hematologi dan transfusi, psikologi eksperimental atau stabilitas genom.

Peluang Kerja Ilmu Biomedis

Ilmuwan biomedis biasanya berspesialisasi dalam bidang berikut: ilmu infeksi, ilmu darah, ilmu seluler atau genetika dan patologi molekuler.

Ilmu infeksi meliputi mikrobiologi medis (identifikasi mikro-organisme penyebab penyakit dan pengobatan antibiotiknya), virologi (identifikasi virus, penyakit terkait dan pemantauan efektivitas vaksin).

Ilmu darah meliputi kimia klinis (analisis cairan tubuh dan studi toksikologi), ilmu transfusi (penentuan kompatibilitas donor / penerima darah, memastikan bank darah mencukupi), hematologi -(bentuk dan fungsi darah dan penyakit terkait), imunologi (memahami sistem kekebalan tubuh dan perannya dalam memerangi penyakit)

Ilmu seluler meliputi histopatologi (pemeriksaan mikroskopis sampel jaringan yang sakit), sitologi (paling dikenal untuk skrining apusan serviks, tetapi juga mencakup analisis seluler lainnya).

Genetika dan patologi molekuler meliputi studi gen dan variasi gen bawaan dan studi diagnosis penyakit melalui pemeriksaan jaringan dan cairan pada tingkat molekuler.

Pendapatan seorang ilmuwan biomedis mulai dari £ 23,000. Dengan pengalaman dan pengetahuan khusus, ahli biomedis dapat memperoleh gaji hingga £ 48,000.